- aku bukan orang tegal.. tapi seneng jalan ke tegal - Kamis, 12 November 2009

well guys... gw jalan jalan lagi dong... yap gw ke tegal lagi.. mumpung ada yang bayarin gw seneng seneng di sana, so ga apa-apa kan cin... hahaha



dan lagi.. gw lupa mau foto-foto pemandangan, tapian malah foto-foto narsis najis. Maaf kan lah aku... ahahha. Pertama, gw mesti ke gambir dong ya. Sambil nungguin kereta, gw iseng jajan di salah satu toko roti yang besar H**la*d B*k*r*, terus gw beli sus kejunya. Gw kira enak aja gitu, itu sus kejunya. Ternyata roti, di kasih krim sama keju aja gitu. Ga enak... hoeks.. buat muntah, not recommended one deh.. mending beli roti lain dah, yang kayak roti keju, apa lah.. hehehe.. Habis itu gw makan di hokben, terus naek deh ke kereta. Terus pas sampe di kereta, kok keretanya panas ya. terus kata si mama "kak.. klo aku naek kereta bareng kamu ke tegal kok selalu dapet kereta yang panas yaaa??" et si mama dah.. jahat.. ahahaha... Baru sampe Brebes jam 4 an. Terus gw di jemput sama om gw. Di mobil om gw bilang, klo hotel yang biasa diinepin penuh, dan beberapa hotel disekitarnya penuh.. Gw ga gitu ngerti deh, tapi kayaknya di sini ada event gitu. Kayak lomba LKS (Lomba Ketangkasan Siswa) correct me if I'm wrong. Katanya dihadiri dari beberapa daerah. Kemaren gw liat banyak mobil berplat B which is jarang banget gw liat di sini, kecuali pas abis lebaran. Pantesan aja, Tegal kemaren macet, banyak mobil dari Jakarta si... blame it to orang jakarta hahaha. Selain LKS, katanya ada peresmiaan apa gitu, dan ada acara dari departemen kehutanan gitu. Pantes, hotel di selurh Tegal and Surrounding, kayak Brebes n Slawi pada penuh penuh nuh.. tak tersisa. Dan akhirnya gw dapet hotel yang panas, pengep, saunaan. Dan sekarang gw lagi posting blog di lobi hotel Plaza. Sepertinya gw lebih betah di sini deh, daripada di kamar.


Satu lagi postingan yang berhubungan dengan Tegal, banyak yang salah sangka gitu, klo gw ini orang Tegal. Gw bukan orang Tegal, gw cuman numpang seneng-seneng aja di Tegal. Gw ini orang Surabaya. Jadi klo pulang kampung ya ke Surabaya, bukan ke Tegal. Terus klo ada yang nanya, ngapain sering-sering ke Tegal? Ya ga apa-apa, jalan-jalan aja... Kemaren gw baru nyobain makanan yang namanya udang goreng tepung. Wih... enak banget itu udang goreng tepung, gurihnya terasa banget, terus digorengnya pake mentega aja gitu. Sebelum gw lupa, nama restaurannya "Sedap", ga gitu gede sih... ga ber a.c, emperan biasa. Lokasinya deket sarang burung walet. Just in case kalo ada yang mau ke sana. Gw aja ini yang lagi sariawan ngerasa ga sia-sia dah. Dan satu yang buat gw sebel... pas gw ke Tegal, di Jakarta lagi ujan aja gitu. Wah.. curang, di sini terik... Terus gw nih abis ini mau ke pantai Brebes, dan kayanya saltum deh gw... pake celana pendek, nanti kaki gw menghitam aja gitu. Tapi untungnya gw pake baju panjang...

Label: , ,


16 Comments:

At 13 November 2009 00.51, Anonymous venus bilang

lah, mbak. udang goreng tepung kan adanya gak cuma di tegal. saya juga bisa bikin udang goreng tepung. tapi males jadi beli aja biasanya, huehehe...

 
At 13 November 2009 12.51, Anonymous Ria bilang

hi...thanks udah mampir ke tempatku ya...

lagi di tegal ya neng? jadi kange sama warteg :D dan sate tegal...

enjoy the trip ya ;)

 
At 13 November 2009 14.37, Blogger masiqbal bilang

hehehe... dah lama juga nggak menginjakkan kaki di kota ini... jadi kangen nih... :D

 
At 13 November 2009 15.30, Blogger Nee bilang

@mbok venus : bukan gitu mbok.. tepungnya beda... warnanya putih gitu kayak tepung kanji, tapi bukan kanji, pokoknya beda mbok.. hihihi
@Ria : iyah ini masih di tegal, mungkin besok pulangnya.. sate tegal itu sate apa? sate kambing balibul sama batibulnya... hihi
@masiqbal : di kota ini di mana mas? di tegal yo maksudnya? hehe

 
At 14 November 2009 02.01, Anonymous fahmarahman bilang

belum pernah ke tegal, non..
tpi udah pernah tau bahasa ngapaknya yg unik. hhe..

salam knal..

 
At 14 November 2009 05.18, Anonymous elia bintang. bilang

nah ini saya jadi bingung.. udang goreng tepung kan ada dimana2. trus kl di tegal itu, di kota2 lain ada warteg. tapi mungkin saya aja yg blm nangkep enaknya tegal kali yah.. :D

 
At 14 November 2009 06.40, Blogger tiR shabrina bilang

tegal emang kota yang punya kenangan tersendiri.
:)

 
At 14 November 2009 07.32, Anonymous Raffaell bilang

Apa yang bikin kmu suka sama tegal ?

 
At 14 November 2009 17.42, Anonymous ridu bilang

oooh jadi lo bukan orang tegal.. gw kira lo orang gila


NINIT!! MAU UDANG TEPUUUUUUUUUNG!!!

 
At 14 November 2009 20.56, Anonymous presy__L bilang

si ridu udah ngatain dirimu nit minta udang goreng tepung...
eh ninit........ aku juga mau dong itu... oleh2 dari tegal ya! ntar ajak2 kita liburan kesana ya..

 
At 15 November 2009 07.48, Blogger MUBAROK bilang

TEGal aku datang :D

 
At 15 November 2009 13.27, Blogger Bamzz bilang

tapi walaupun bukan orang tegal...tapi mirip loh ama org tegal...^_^

 
At 15 November 2009 21.54, Anonymous Zippy bilang

Hahahha...anggap aja kayak gue...
Banyak yang kira gue orang Jayapura asli, taunya kan bukan...
Cuma numpang lahir dan besar doank di Jayapura...
But, so far I love Jayapura so much :)

 
At 16 November 2009 00.38, Blogger exavolt bilang

dan begitu meniwainya sampe logatnya kebawa ke jkt (ninja)

 
At 16 November 2009 02.23, Blogger Nee bilang

@fahmarahman : bahasa ngapak itu bahasa apa ya? salam kenal juga :D
@elia bintang : gimana ya.. udang itu begitu enak, dan sayur asem yang di warteg itu juga begitu seger. Belum nemu aja yang kayak gitu di sini. Hehehe
@tiR : mungkin... tapi kenangan ku akan tegal ya pemandian air panas itu, dan makanannya.. hehehe
@Ridu : (taser)
@presy : iyah.. sip sip.. gampang itu cyn..
@Mubarok : lah.. emangnya situ mo ke tegal ya?
@bamzz : iya dong.. makanya cantik, kan saya? hehehe
@Zippy : lah.. gw cuman numpang maen doang di Tegal, itu juga datengnya jarang2. hihihi
@Exavolt : ah om eksa... logat tegalnya kan oleh-oleh khusus buat om eksa.. syhahahah

 
At 19 September 2012 09.38, OpenID yulisetiawanadiningrat bilang

waduh senengnya jalan2 terus, mendingan sebelum jalan liat http://108jakarta.com/ dulu..sekalian cari referensi kulliner didalamnya..selain itu ada berita mengenai jakarta dan sepakbola.
terima kasih ya kalo mau mampir.

 

Posting Komentar

<< Home

Dibawah ini adalah wajah Ninit yang menggemaskan

uy uy uy
Add me on friendster!!