- I'm back!! I'm Back!! - Sabtu, 14 Maret 2009

Hello semuaaaaa.... I'm back


Ugh... kangen deh rasanya ngeblog lagi. Kenapa semua blogger, rata-rata klo lagi pada skripsi itu, semuanya pada hiatus... hehe. Pertanyaan bodoh. Ya ya ya... gw untuk sementara waktu nyuekkin blog gw untuk serius bergumul dengan skripsi. Yah.. sebenernya gw ga serius serius amat sih ngerjainnya, tapi yah begitu... :P Ga deng... skripsi gw ini gw kerjain penuh dengan keringat dan air mata... huhuhuhu


Gw pengen ceritain pas masa sidang kemaren aja deh.. kapan yah gw sidang... Oh iya... Hari Rabu tanggal 11 Maret. Yoi banget ga tuh... ahahaha. Di kampus gw ada dua macem sidang, yang pertama sidang Professor sama sidang Komprehensif. Sidang yang pertama, katanya sih ga begitu mempengaruhi nilai skripsi, tapi akan membantu nilai komprehensif kita. Sidang di mulai jam 7 pagi, dan kita mahasiswa yang mau disidang itu harus udah muncul di kampus jam setengah 7 pagi. Gw berangkat dari rumah jam setengah 6 pagi. Dan gw bangun pagi jam 5. Biasanya orang yang mau di sidang itu malemnya pada shalat tahajud, atau nyiapin ritual apa gitu. Ini mah gw kagak, gw malah asik telpon-teleponan sama Bapak P. ahhahaha. Yah.. gw juga lagi dapet sih, makanya gw ga shalat. Jam 6 lewat 15 gw udah sampe di kandang ayam kampus gw yang terlihat seperti kandang ayam... :P hehehehe. Eh.. pagi pagi ada yang smsin gw "SEMANGAT!! Sukses yah sidangnya..." makasih yah....


Sidang pagi-pagi itu terkesan horor... muka udah pada takut n grogi semua. Apalagi gw, yang ceritanya kagok kalo diuji lisan begini. Ya udah, tapi untungnya berjalan lanjar, nih sidang professor, di kumpul 16 anak, terus ditanyain satu-satu yang berhubungan dengan komunikasi. Wah, emang dah, itu professor jago banget, ngelotok semua tentang ilmu komunikasinya (ya iya lah... namanya juga professor, klo goblog ya gw lah..) aahhaha. Sidang professor berlangsung dari jam 7 pagi, sampe jam 10 kurang 10. Kemudian, langsung di hajar sama sidang komprehensif, yaitu sidang penentuan. Tapi sebelumnya, gw pipis dulu. Soalnya tadi pas sidang professor gw duduk mulu, pantat gw panas, ACnya dingin banget. Daripada nanti gw disidang pipis coba? ahahha


Sebelum gw menemui penguji-penguji gw yang lagi lucu-lucunya.. Gw ketemu pembimbing 2 gw, minta doa. Eh gw di cengin.. "Ya... elo blom sidang aja udah gemeteran gini, santai aja... tarik napas... pokoknya jawab aja semua yang ditanyain sama penguji." hahaha. ya udah tuh, gw ke atas langsung, ketemua sama Pak Lintang, yang klo lagi jadi wakil dekan galak bener, ngajar juga galak, tapi gw ngerti sih klo diajar dia. Terus juga Bu Retno, yang kata murid bimbingannya rese, tapi klo ngajar enak juga (Dari kedua mata pelajaran dosen tersebut, gw sukses meraih nilai A.). Gw disuruh bacain inti-inti dari skripsi gw. Ya udah gw baca-bacain satu-satu tuh. Gw ga baca abstraksi gw. Gw ngebaca dengan full speed, soale gw pikir pokok bahasannya banyak. Eh tapi gw malah di suruh baca pelan-pelan, en tutup buku... Ah.. mati gw... gw kan gugup mampus. Bagi yang pernah ngeliat gw langsung, atau ngobrol langsung sama gw, pasti tau klo gw ngomong itu kayak metraliur (eh.. bener ga sih ngejanya) ahahah... cepet banget, mugkin si penguji bingung, gw ngomong apa. Nah, gw jelasin skripsi gw, gw baca kesimpulan, gw jelasin gambar gw. Apa itu semiotika Roland Barthes, tanda dan makna, petanda, penanda, denotasi, konotasi, mitos. Contoh kasusnya, feminisme, gender, pokoknya yang seperti itu. dan habis itu gw di suruh keluar, menunggu hasil sidang. Setelah menunggu sekitar 5 menit, gw dipanggil lagi sama penguji-penguji gw itu, terus Pak Lintang ngomong ginni Setelah kami pertimbangkan, skripsi kamu bagus, kamu kami nyatakan lulus. Dan daripada kamu nanya-nanya sama orang lain, berapa nilai ujian skripsi kamu. Kamu saya kasih tau sekarang aja. Bahwa kamu, kami kasih nilai A. Selamat! walah... gw yang agak lemot, agak ga percaya sama omongan penguji gw, terus gw cium tangan tuh tangan para penguji. Ahahaha... terus gw disuruh nyelesain revisi, tapi jangan lama-lama. Seminggu aja cukup, itu kata dosen gw, coz revisi gw cuma dikit, tinggal masukkin teori gender aja.


Yes... puas gw. Puas banget. ternyata kerja keras gw selama ini menghasilkan. Jadi inget masa-masa gw begadang, masa-masa gw baca buku-buku yang tebel yang klo dipake buat gebuk kecoa atau kelabang, niscaya mereka akan mati mengenaskan, gw kelimpungan nyari dosen pembimbing 1 dan 2 gw. Masa-masa ketika gw harus menerobos hujan, untuk ngadep dosen pembimbing 2 gw, untuk nyerahin bab 1, bab 2 dan bab 3 gw. Terus ujan ujanan cuma buat sidang outline. Menempuh jarak yang sangat jauh (walau bokap gw yang nyetir), malem-malem ke rumah dosen pembimbing gw, cuma buat minta tanda tangan aja. Ke kantor berita Antara panas panas, buat kasih bab I-V gw yang udah jadi. Belum lagi pembimbing 1 gw yang susah ditaklukin. Pertama, emang gw agak jarang ngadep dia. Coz gw pikir pembimbing 2 gw yang lebih cerdas mengenai bahasan semiotika. Gw cuma ngadep pembimbing satu gw buat minta tanda tangan outline dan sidang outline. Pas habis sidang outline, gw rajin banget ke rumahnya buat bimbingan. Pagi-pagi, begadang, karena malemnya gw ngejar nyelesaiin bab IV gw. Pas ketemu, skripsi gw latar belakanganya kurang greget. Sampe 3 kali pertemuan, baru dia ga bahas latar belakang gw. Selesai dia mempermasalahin latar belakang gw, dia pertanyakan kenapa skripsi gw bgitu dangkal, tak bunyi dan tak berisi. Wih... itu kayak tonjokkan di tempat tersakit yang ada di tubuh deh. Okeh, gw pulang dan gw baca buku lagi, buat lengkapin yang dangkal, begitu gw balik, gw masih saja di bilang dangkal. Pulang, baca buku lagi, nambahin lagi, balik lagi, di bilang dangkal. Pas ketemu dosen pembimbing 2 gw, gw dikasih pencerahan sama dia, bahwa kata doi yang pinter semiotika, bahwa sskripsi gw bagus dan bilang, klo pembimbing 1 gw itu ga ngerti semiotika. Dan akhirnya itu yang membuat gw mampu bertahan. Yang besarin hati gw supaya gw tetep semangat (sampe berlinang air mata gw ngetiknya euy). Walau gw udah dapet back up an dari Pembimbing 2 gw, yah tetep aja. Si pembimbing 1 gw keukeuh, bahwa dia juga tau. Dan gw dipersalahkan, katanya gw mau mencoba mengadu domba antara pembimbing satu dan dua gw gitu. Ya udah akhirnya gw diem aja. Besoknya gw balik lagi ke pembimbing satu gw, dia udah ga masalahin tuh kedangkalan skripsi gw. Tapi lebih ke teknis penulisan aja, gimana cara gw nulis, bahasa yang gw pake, dan lain-lain. Dan gw masih inget, tanggal 1 Maret 2009, akhirnya dia memberikan apa yang selama ini gw mau, yaitu tanda tangan dia. Walaupun kata dia, skripsi gw masih kurang, tidak seperti yang dia harapin (to be honest, I feel the same ma'am. Tapi berhubung waktunya mepet. ya apa daya).


Pokoknya makasih banget buat Allah, mama n papa, adik and abang gw. Yah... gw harus berterimakasih sama pembimbing 1 gw, karena dia terus terusan bilang skripsi gw cetek, buku gw yang tebel-tebel itu makin lecek aja, karena terus-terusan gw baca, gw bolak balik, supaya gw bisa buktiin sama pembimbing 1 gw itu kalo gw bisa. Terus pembimbing 2 gw yang selalu kasih semangat, dan back up an. Dan semua temen-temen gw yang selalu menyemangati gw. Thanks alot. Ayo makan-makan. Sekarang cari kerjaan deh... ahahaha. oh iya, wisudanya tanggal 17 maret, dandan yang cantik nit... ada si itu tu..... ahahaha


Buset dah... postingan gw panjang amat. Ahaha. Biarlah, melepas rindu


21 Comments:

At 14 Maret 2009 14.58, Anonymous dkazuma bilang

pokoknya selamat atas kelulusannya!!! Makan2... KANPAI!!!!

 
At 14 Maret 2009 15.07, Anonymous septianw bilang

wehehehehehe, ninit dapet nilai A
gak percuma brainstormingnya....

 
At 14 Maret 2009 16.33, Anonymous Kepingan Hati bilang

Selamat yach..,
Semoga menjadi awal yg baru en sukses selalu...!!

 
At 14 Maret 2009 18.03, Anonymous BlaGaBloGer bilang

huhuhuw,,,, gw bahagia kau lulus dapet A pula akhirnya,,,,
sumpeh deh udah ampir nangis juga bacanya....
gimana yah ntr gw skripsi nit...???

BTW, lo jurusan apa nit???

 
At 14 Maret 2009 18.07, Anonymous nenoneno bilang

wa selamat ya uda mau wisuda. postingannya sampe panjang begini. :)
emang tu kalo abis selesai skripsi rasanya plong, soalnya pas lagi bikin penderitaannya tiada tara. hehehe. :P
btw aku dulu juga sempat belajar dikit soal semiotika. interesting. hehe. :D

 
At 14 Maret 2009 18.30, Blogger Nee bilang

@dkazuma : ayo makan makan di rumah masing masing...
@septianw : alhamdulillah, penuh dengan darah dan air mata. plus kata sabar dari rekan rekan.. ahaha..
@Kepinganhati : Amin, semoga menjadi awal yang cerah.
@BlaGaBloGer: Jurusan komunikasi, iklan. Kalo udah rasain skripsi, pasti nagih dah :p. Hahaha.. namanya juga skripsi, seninya di situ, ditolak tolak, di oper oper, tapi klo udah jadi dan di pertanggung jawabin di depan penguji, rasanya bangga deh. Karena itu hasil kerja keras kita... :D hehe
@nenoneno : Plong banget, penderitaannya, banyak yang dikorbanin pula.. Oh kamu juga dulu bahasannya semiotik yah?

 
At 14 Maret 2009 20.24, Anonymous HeLL-dA bilang

Semangat!
Selamat!

Hehehehehe...
Ndak sia-sia hasil kerja keras.
;)

 
At 16 Maret 2009 11.21, Blogger rezKY p-RA-tama bilang

selamat mbak,,,hehehehe

 
At 16 Maret 2009 14.00, Anonymous Takodok! bilang

wahhh.. selamat, selamat! Perjuangan demi skripsi memang paling seru *halah* :D

 
At 17 Maret 2009 01.52, Blogger lola bilang

congrats..

 
At 18 Maret 2009 14.26, Blogger Puput bilang

waaaaah selamat2, selamat menempuh hidup baru..

sekarang tinggal cari kerjanya nee. sukses deh

 
At 19 Maret 2009 14.05, Anonymous kris bilang

Mantep. Dapet A? Beneran?

Mau dungsssss....

 
At 21 Maret 2009 18.07, Blogger SENDAL JEPIT bilang

sodara-sodari ni ada yang baru lulus kull ni.(selamet ya).

 
At 21 Maret 2009 18.20, Blogger phiena-venus bilang

Selamat ya...
Smoga cepet dapet kerja.
Jadi inget perjuangan skripsi dulu, sampe nginep2 di lab segala. Yah.. seperti itulah seni skripsi. Penuh perjuangan, suka dan duka. Tp kalo udah jd kenangan manis kan..

 
At 21 Maret 2009 21.39, Anonymous nenoneno bilang

bukan semiotik si, tapi agak agak nyerempet dikit. dulu aku skripsinya tentang film. jadi ada studi tentang tanda dan semacamnya gitu.. hehe. :D

 
At 22 Maret 2009 08.46, Anonymous ario saja bilang

jadi dah lulus nih ceritanya.. selamat yah

 
At 22 Maret 2009 10.26, Anonymous firanza bilang

Jadi inget masa2 bimbingan skripsi dulu. KAlo gue sih skripsi itu gampang, yang susah tuh bimbingannya. Penuh perjuangan banget, makanya banyak temen2 yang kandas pas bimbingannya itu dan harus ngulang semester depan lagi. Untung aja kamu tegar, dan tahan banting. btw SELAMAT dech atas kerja kerasnya, tapi ingat mencari kerja jauh lebih menantang dan suuuuusaaaaahhhhh...

 
At 22 Maret 2009 13.48, Blogger riosisemut bilang

Hai Nee...
Aku uda follow blog km lho, ntar gantian ya..

 
At 22 Maret 2009 23.26, Blogger eCHo CoLaTE bilang

aloha ninito

selamat yawh!!! ihihihi.........

 
At 23 Maret 2009 17.34, Blogger namaku wendy bilang

selamat datang kembali di dunia blog dan selamat atas kelulusannya yah;)

 
At 27 Maret 2009 10.51, Anonymous Eru bilang

Wkwkw,
selamat nee

jadi inget pas gw sidang setaon kemaren..

Pengujinya bilang "selamat anda lulus dengan nilai A" tapi dia ngomongnya dengan mulut penuh snack yang disediakan kampus. Gw cuma melongo soalnya ngomongnya penguji gag jelas

 

Posting Komentar

<< Home

Dibawah ini adalah wajah Ninit yang menggemaskan

uy uy uy
Add me on friendster!!