- Cita rasa makanan - Sabtu, 21 Februari 2009

Gw mau posting nih... di sela-sela waktu hiatus gw... short posting sih..


walaupun gw ga pernah keluar negeri (jangan kan luar negeri.. luar jawa aja ga pernah... ahaha) tapi bokap gw dulu sering ditugasin ke luar negeri. Bokap gw itu, klo ke luar pulau jawa, suka banget nyobain macam-macam makanan dari berbagai daerah dan berbagai negara. Setiap dia dapet tugas ke luar, pasti yang dia cari adalah makanan khas dari suatu daerah atau suatu negara


Pernah, waktu bokap gw di spanyol, bokap gw diajakin makan sama temen-temen asli sono, makan apa yah... seafood klo ga salah. Nah, pas bokap hidangan dateng, bokap gw ambil dong tuh, makanannya, terus kalian pasti tau dong, klo orang Indonesia kebanyakan, sukanya makan itu pasti pedes. Nah.. bapak saya, begitu ambil hidangan, langsung ambil Tobasco (sambal botolan yang pedes bener..), terus temen bokap gw bilang... (pake bahasa spanyol) jangan.. jangan.. jangan pake itu, kau merusak rasa asli makanan itu... biarkan seperti itu...


Inti dari tulisan singkat gw adalah... makanan pedes bisa merusak cita rasa makanan asli. Makanya gw ga suka pedes, soalnya merusak selera makan gw dan juga merusak cita rasa makanan asli. hahaha


Cheers,
Ninit

14 Comments:

At 21 Februari 2009 17.21, Anonymous galih bilang

coba katakan itu pada penggemar sambal terasi dan tempe goreng hangat seperti saya.. ndak ngaruh :P

 
At 21 Februari 2009 17.47, Anonymous ario saja bilang

yeah...makanan sama sambel kaya 2 sisi yang tidak dapat di pisahkan... tetapi beberapa orang tidak menyukainya

 
At 21 Februari 2009 17.48, Blogger eCHo CoLaTE bilang

bokap cingot jg suka pedes2 makanannya. makanya WC sering bau

 
At 21 Februari 2009 18.09, Anonymous aprie bilang

wah saia juga ga suka pedes tuh..
hahaha...

 
At 21 Februari 2009 21.07, Anonymous Obi-Wan bilang

Saya lebih enjoy kalo makan pedes. :D

 
At 22 Februari 2009 08.22, Blogger rezKY p-RA-tama bilang

saya sekarang baru sembuh dari tipes,,,jadi gak bole makan pedes,,hehehhe

 
At 22 Februari 2009 19.41, Anonymous ridu bilang

gw sih menyikapi rasa pedes secara objektif *hahah lebay*

intinya sih gw kadang gak doyan pedes, tapi kadang doyan gitu..

tapi defaultnya gw gak doyan.. tapi biasanya cewek kan kalo yang namanya sambel langsung dicocol aja.. tumben lo cewek gak doyan pedes hahah

 
At 23 Februari 2009 11.58, Blogger Benazio R.P bilang

gue ga suka pedess dan ga bisa makan pedes! ahaha .. gile spanyolaa mauu huhuhu

 
At 24 Februari 2009 22.20, Blogger Puput bilang

kayaknya kocak tuh kalo orang spanyol kita ajak ke restoran padang yang kebanyakan makanannya pedes..

ntar dia bakal tanya2 citarasa masakan aslinya mana.. secara masakan padang pedes semua... kekekekeke

 
At 25 Februari 2009 01.48, Blogger Armand bilang

Aduh nit, bikin laper ajah, kekx dah mulai ngerepiuw kuliner nih, hahaha...

 
At 3 Maret 2009 20.34, Anonymous kris bilang

Hidup sambel lah...
Tiada hari tanpa nyambel...

 
At 6 Maret 2009 22.24, Blogger Izka bilang

pedas itu bisa merangsang selera makan hehehe

 
At 13 Maret 2009 03.41, Anonymous nenoneno bilang

ini maksudnya beneran ngomongin pedes and makanan apa perumpamaan? hehehe. :P

 
At 14 Maret 2009 16.32, Anonymous septianw bilang

kau bener banget nit. aku kalo makan bakso, atau makanan lain yang punya rasa sendiri di makanannya gak pernah pake macem-macem. kalau saya melanggar biasanya makanan itu kurang enak, atau hampir hambar.

kecuali untuk makanan yang memang hambar, dan disajikan beserta sauce atau sambalnya.

 

Posting Komentar

<< Home

Dibawah ini adalah wajah Ninit yang menggemaskan

uy uy uy
Add me on friendster!!