- Parfum and Scent - Selasa, 08 Juli 2008

Sebenernya gw bukan fans berat parfum... Tapi gw suka kok make parfum.. walaupun tubuh gw juga sebenernya ga bau.

Gw suka parfum yang beraroma manis... kayak biasa yang di keluarin oleh Escada.. dari beberapa parfum Escada yang pernah gw pake, Kayak Escada Red Jeans, Blue Jeans, Rock in Rio, Ibiza aduh sama satu lagi gw lupa... wanginya manis semua gitu.. mengingatkan akan summer (walaupun di Indonesia pastinya selalu summer lah ya.. sama musim penghujan...) Gw ga ada buudget buat beli parfum, karena gw sadar diri bahwa parfum adalah barang mahal, dan gw ga mau memberatkan orang tua gw, atau menabung hanya untuk menambah koleksi parfum gw.


gw juga suka parfum keluaran body shop, yang vanilla. Sayang udah ga keluar lagi. Sedih de.. padahal wanginya enak banget. Parfum body shop gw yang vannila gw sayang sayang. Soalnya body shop udah ga ngeluarin lagi. hahahaha. Yang enak juga Oceanus. Gw kalo inget wangi oceanus inget mantan gw yang duduts... sialan. sama Benetton yang warna pink (aduh gw lupa) wanginya juga kevanilla-vannilaan dan itu mengingatkan sama mantan gw yang duduts yang satu lagi.. heueuheuheuh


Bener emang kata Rachel Herz, phD, dosen tamu dari Brown University, Amerika Serikat kalau "Memori punya koneksi yang kuat dengan bau-bauan. jadi, bila anda punya parfum yang baru dan unik, si dia akan langsung teringat anda." kalau untuk gw.. si gw akan teringat dia... .heuheuhuhe...


Tempat yang paling pas buat pengaplikasian parfum


Banyak yang menyarankan anda untuk memakai parfum di titik nadi kamu, karena titik-titik nadi tersebut selalu terasa lebih hangat dibandingkan dibagian tubuh lain. Karena di bagian titik-titik nadi, kulit cenderung lebih tipis sehingga darah mengalir dekat dengan kulit. Ketika bagian nadi ini terkena parfum, maka wanginya akan tercampur lebih kuat di udara. Sehingga harumnya dapat cepat bereaksi secara kimiawi dengan tubuh. Bagian bokong pun juga merupakan daerah tubuh yang panas. Jadi tidak ada salahnya bila menyemprotkan parfum di daerah ini. hahahaha

Jadi Semprotkan parfum mu di bagian....



  • Di Belakang telinga

  • Pergelangan tangan

  • tengkuk

  • Bagian Perut

  • Di belahan dada

  • Bagian belakang lutut

  • Pantat =P ahahaha


Perfume Do's and Don't

Do's



  • Sesekali simpanlah parfum di dalam lemari es agar wanginya tetap terjaga kualitasnya

  • Menyimpan parfum di dalam kotak kemasannya

  • Menggunakan wewangian sepanjang hari

  • Memakai parfum tersebut dengan beberapa produk tambahan, seperti sabun, body lotion dengan wangi yang sama

  • menggunakan parfum secukupnya saja. Ga mau kan dijauhi temen-temen lo.. gara2 lo "kewangian"

  • Menyemprotkan parfum di atas lapisan vaselline supaya tahan lama



Dont's



  • Jangan membeli parfum karena lo suka wanginya di tubuh teman. Soalnya, baunya belum tentu akan sama wanginya di tubuh lo

  • Jangan menyeprotkan parfum di atas pakaian kalau tidak ingin parfum tersebut meninggalkan noda pada baju kesayangan

  • Jangan mencoba wewangian lebih dari tiga kali. Dan selingi tiap wewangian dengan mencium biji kopi, kopi biasa juga bisa kok, untuk menetralisi hidung.

  • Jangan memutuskan untuk membeli sebuh parfum berdasarkan wangi parfum yang di semprotkan ke paper strip

  • Jangan gosok parfum yang telah disemprotkan di pergelangan tangan bagian dalam. Baunya bisa berubah nantinya.



Apa yang perlu lo tau tentang Scent Concentrate


Semakin tinggi kadar essential oil dalam wewangian, berarti semakin lama pula wanginya dapat bertahan
Eau De Cologne, memiliki kadar essential oil sebesar 4% dan bertahan kurang dari 2 jam.
Eau de Toilette,, memiliki kadar essential oil sebesar 9-15% dan tahan sampai 2 jam.
Eau de Parfume>, memiliki kadar essential oil sebesar 15-20% dan wanginya bis bertahan antara tiga sampai lima jam
Classic Perfume, memiliki kadar essential oil sebesar 30% dan wanginya tahan sampe enam jam...

Label: , , ,


2 Comments:

At 8 Juli 2008 pukul 23.08, Blogger Puputse bilang

gw malah belom pernah beli parfum, pernah dikasih beberapa tapi ada yang nganggur gak dipake atau malah di minta balikin karena jarang di pake. :p

lebih enak bau sabun, lifebouy, asepso, lux juga asik, tapi paling asik bau sabun antiseptik asepso.

untungnya sampai saat ini blom kena masalah BB...

btw bercandakan tuh pake parfum d brutu, kalo kentut lumayan juga tuh baunya, campuran...

 
At 8 Juli 2008 pukul 23.33, Blogger Nee bilang

yang di brutu bener mbak.... aku tau dari majalah kosmo gt.. hehehe

 

Posting Komentar

<< Home

Dibawah ini adalah wajah Ninit yang menggemaskan

uy uy uy
Add me on friendster!!