- mengatasi cemburu - Minggu, 15 Juni 2008

Kamu ngerasa pencemburu??? Kalau iya, baca lah tips di bawah ini... kalau kata gw.. cemburu itu baik. Tapi jangan kelewatan lah cemburunya. Lebih baik kamu cari tahu pribadi tentang pasangan mu. Ada cewek yang seneng dicemburuin, ada yang seneng dilepas. sama juga ada cowok yang pengen dicemburuin , dan ada juga yang pengen di lepas.
Kalau gw sih.. seneng dicemburuin, dulu sih gw nggak, tapi sekarang gw seneng dicemburuin, tapi dalam batas yang normal. yah jangan sampe ngekang ngekang gw pergi lah.. sapa lo.

Kalau kamu cemburu jangan emosi...
Cobalah selalu memikirkan hal yang positif. Positif tidak akan berubah menjadi sesuatu yang merusak, kalau kamu bisa mengaturnya dengan baik. Contohnya... Sepulang dari anter kamu ke rumah, pacar kamu janji akan langsung pulang dan telepon kamu. Biasanya jarak rumah kamu ke rumah pacar kamu misalnya makan waktu sejam.. terus udah 2 jam pacar kamu belum telepon juga, kemudian kamu hubungin hp pacar kamu, mati. Jangan keburu panas dulu, curigainpacar kamu yang nggak, nggak. Siapa tau pacar kamu ada kenapa napa di jalan terus hpnya mati. Atau dia tadi di telepon mamanya suruh jemput, atau suruh apa sama mamanya, kemudian hpnya mati. Pokoknya jangan curiga. Tetap tunggu telepon dari pacar mu. Begitu pacar mu telepon.. tanya aja..selalu harus ada alasan yang masuk akal, jelas dan berbelit belit. Ga usah takut dibohongin sama pacar kamu. Orang bohong pasti akan kena batunya sendiri. hehehhe. Another example, kalau misalnya kamu cemburu sama cewek lain atau cowok lain selain dirimu yang terlalu dekat dengan pacar kamu, kamu bisa bilang langsung, klo kamu ga suka kalau kamu hubungannya terlalu dekat dengan si ini. Minta sama pacar kamu untuk menjaga perasaan kamu. Memang kunci suatu hubungan adalah komunikasi. bagaimanapun besarnya cinta yang ada dalam pasangan, tapi dengan tidak adanya komunikasi akan menyebabkan hubungan itu akan hancur.. dijamin deh.

Tetaplah Setia
Nggak akan ada yang mampu merusak suatu hubungan kalau kita memiliki kesetiaan yang tulus terhadap pasangan. Jadikanlah kecemburuan sebagai bukti bahwa di dalam hati ada cinta yang terjalin dengan baik.

Intensifkan Komunikasi
Dimanapun kita berada, tetaplah berkomunikasi dengan pasangan untuk menghindari timbulnya rasa curiga satu sama lain. Dengan komunikasi yang baik, kita akan mengetahui keberadaan serta aktivitas pasangan.

Jangan Panik dunks...
Kepanikan justru membuat pikiran positif berubah menjadi pikiran negatif. Bahkan bisa menciptakan amarah yang mahadahsyat, sehingga semakin meruncingkan masalah. Jangan sampai kepanikan dan kecemburuan membuatnya merasa 'dituduh'

Jangan Cemas
Kecemasan seperti ini sangat berbahaya, jika pada dasarnya si dia tipe yang jujur dan setia, jangan biarkan kecemburuan merusak kepercayaan kita padanya.

Lebih mendengarkan daripada didengarkan
dengan begitu kita akan lebih banyak mendapat penjelasan daripada menjelaskan. Kita juga akan lebih mudah menerima argumentasi yang masuk akal dan nggak mudah terpancing hal-hal yang bersifat menuduh. Toh, kalau pada dasarnya sudah saling percaya, penjelasan darinya sudah sangat cukup untuk menyingkirkan rasa kecemburuan itu.

Be happy!!
Nikmati kebahagiaan bersamanya dengan penuh cinta, dijamin rasa cemburu akan hilang dengan sendirinya. Dan jangan lupa mensyukuri apa yang suda ada.

Cepat Lupakan Kesalahan Pasangan
Kalau dia sudah menyadari kesalahannya, ada baiknya kita memaafkan dan melupakan perbuatannya. Ketulusan untuk melupakan kesalahan dibarengi sikap memaafkan akan membuatnya semakin cinta.

Label: , ,


Dibawah ini adalah wajah Ninit yang menggemaskan

uy uy uy
Add me on friendster!!