- hari kemaren neghh - Minggu, 17 Februari 2008

Kemarin, aku masuk kerja siang. Uhm, subuh subuh bangun karena kedinginan, aku langsung menuju ke komputer, liat ternyata cowokku lg online, ya udah aku online jg. Hehe. Tp dia lg sibuk ngurusin bot n stuff. Eh ada jg yg private message gw. Hari itu. Aneh2 aja degh. Trus, pas gw mo brngkt kerja, cowokku telp. Dia nemenin gw di perjalanan. Ngobrol2. Sampe gw arrived di zen. Dia baru tidur jam 12. Aduh kasihannya. Gw jg kerja seperti biasa. Cm hr itu, kok bnyk kejadian2 yg buat gw merenung. Pagi2 gw kan ga ikt meeting. Hasil meeting yg menyangkut F.รถ adalah, ktnya f.o hrs bnyk senyum ke tamu. Gara2nya, ada tamu, yg ternyata adalah mr douglas yg blg 'kok f.o yg skrng jarang senyum ya?' duh. Kpn tu mr douglas trkhr dtg? Perasaan dr dl sampe skrng i've been 1year n 8months now in zen living. Gw slalu tersenyum ma dia, dan dia tw lah, gw f.o lama. Tp ga tw lah. Mgkn ini mrpkn evaluasi buat gw jg klo gw ini krng tersenyum dan sring menampakkan muka judes. Emang akhir2 ini gw bnyk masalah n suka stress sendiri. Mgkn gw krg senyum.

Kemudian, waktu gw brngkt n plg naek biS, pengamen makin bnyk aja. Pas gw komen gt sama bokap gw, bokap gw bilang, hal itu wajar2 aja, mengingat harga2 kebutuhan barang-barang smakin meningkat. Orang yg tdnya ga usah harus turun ke jalan, jadi turun, krn bingung mau mendapatkan penghasilan dr mana lg. Ughm. Bener si. Gila aja pengamen ga henti2nya naik turun bis. Tp ada satu fenomena aneh yg buat gw geleng2 kpala. Makin banyak aja di jalanan anak-anak pincang. Hey guys, my friends yg tinggal di jakarta, yg suka lewat daerah blok m, do you guys notice that? Tadinya, waktt ada anak pincang, diangkat sm anak cowok remaja, n diletakkan di bus, sedangkan anak kecil pincang itu ngomong di bus, about ya being hungry, sekolah and things. Gw yg saat itu ga tw, iba n gw kasih. Tp kok, gw liat makin bnyk anak-anak kecil yg berubah jadi pincang n minta uang di bis dg cara ngesot-ngesot di lantai bis. Gw kok jd malas ngasih. Emang si klo mau sedekah, ya sedekah aja, tp tanpa curigaan. But, i can't help it. Gw ngerasa ditipu aja. Yah, maksdnya, sampe segitu kahnya membutuhkan uangnya, sampe si anak-anak kecil ini sampe di suruh kerja, dan di siksa, sebelah kakinya diikat, sehingga ketika, di pakaikan celana panjang, terlihat seperti pincang.

Gw berprinsip, someday, klo gw dah berkeluarga, gmnpun susahnya gw, gw ga mau lah sampe minta-minta kayak gt. Memang lebih baik memberi, drpd harus menadahkan tangan. Gw jg berprinsip, gw ga ingin hidup gw ini tergantung dengan siapaun. Karena.. Gmn ya.. Uumm takut aja klo dihadapkan pd situasi terburuk, gw ga bs bangkit kembali.
Memang hidup itu susah, hidup itu kerar. Tp kalo menurut gw, kta jalanin dengan sebaik-baiknya tanpa beban, dan insya allah sukses, kita jd lebih menghargai hidup itu sendiri.. Jd lebih down to earth dan menghargai orang lain. Yah.. Mudah-mudahan ga gitu bnyk pengamen lg deh yg berkeliaran di bus. Pusing, brisik. Well, unless pengamen itu bawain lagu yg enak lah. Enak didenger, ga asal nyanyi, gonjrang, gonjreng ga jelas. Bagi-bagi in amplop, nyalain tape radio, gendong anaknya, terus minta uang. Ga enak bgt. Oh iya, satu lg yg ga gw suka...
Which is kalo ada bapak-bapak, mas-mas, anak muda, yg naik bis gendong anaknya, terus nyanyi-nyanyi. Mending deh, kalo itu ibu-ibu. Mgkn karena dia memang kepepet bgt ga pnya duit, anak masih kecil, cari uang susah. Tp kalo cowok. Wah, malu dong sama jakunnya. You got more power than a woman, then why do you have to beg to people to give you money. Ga suka bgt gw sm laki-laki atw cowok yg ga mau usaha kyk gt. Cowok yg cuma nyanyi-nyanyi ga jelas tanpa alat musik jg suka buat gw kesel, mending suaranya bagus lg, ini udah memekakkan telinga, ludahnya suka muncrat-muncrat lg (ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi). Hue, waktu itu gw sampe minggir-minggir takut ludahnya nyembur ke gw. Hehehehehe

Label:


Dibawah ini adalah wajah Ninit yang menggemaskan

uy uy uy
Add me on friendster!!