- Your Favorite Social Networking Sites - Kamis, 10 Juli 2008

My Pals....
kalian pasti pada punya friendster kan???
wah.. sekarang banyak banget ya situs penghubung temen atau Social Networking Sites.. Seinget gw si Facebook, friendster, myspace, live connector (klo ga salah lokal punya deh), terus Hi5, bebo, xanga.com wah too many to mention (kalau ada yang tau kasi taulagi lah...)



Dari sekian banyak, gw pernah buat facebook, friendster, myspace, live connector, dan Hi5... tapi yang gw urus, cuma facebook, friendster dan myspace aja tuh....
Gw suka facebook, karena itu ajang narsis-narsisan.. I mean.. klo mau taro foto sebanyak-banyak nya jg bisa.. kan unlimited. Udah gt, kalo kita naro foto di facebook, misalnya dalam foto itu ada beberapa orang, bisa kita namain. Dan kalau kita di facebook, misalnya kita lagi pacarandengan siapa.. kita ga bisa bohong, as long as... pacar kita juga maen facebook juga. Udah gt, klo kita udah putus sama pacar kita, ada tanda hati terbelah dua gt, dan itu disebarkan ke other users juga.. hihi... Kita bisa ngirimin ini itu sama temen, kirimin baju, kirimin mobilm, kirimin cokelat, pokoknya bisa walaupun hanya virtual aja.ada juga feature poke friends. Udah gt, di dalam facebook juga ada games yang aneh aneh dan lucu. Kayak gw ini.. gw lagi suka banget main games Batttle of the bands... ada juga make the babies application.. kita bisa buat anak dengan siapa, kita bisa buat anak sendiri, mau gimana pun bentuknya tuh anak. ahahaha. oh ya.. di facebook lo bisa buka bukaan sebuka bukanya deh.. maksud gw.. lo bahkan bisa nyantummin nomer telepon. Profile lo bakal di set private, jadi cuma orang yang lo kehendaki aja yang bisa add lo, atau buka profile lo. Jadi ga bakal nyebar kan, tuh nomer. udah gt.. klo di facebbok ini, kita mesti tau emailnya dia, atau nama lengkapnya dia untuk nge add... jadi ga kayak di friendster.. namanya aneh anhe kayak misalnya Neeneed.. tapi di face book, yang muncul bakal nama lengkap lo...



Gw suka myspace... dia punya unlimited users. Gw bisa cari users dengan mudah. Dulu sih.. itu dulu motif gw adalah mencari cowok cowok ganteng around the world.. terus gw add in semua cowok bule ganteng. Tapi sekarang udah ga lagi. Udah malas aku buka myspace. Karena ada mantan ku yang duduts dari myspace... oh.. myspace juga bagus bagi grup grup band baik indie maupun major label untuk mempromomosiin musik mereka. Banyak banget yah orang-orang talented di luar sana. Bahkan banyak loh artis artis yang ngetop dari myspace (ah.. gw lupa.) terus.. kayak Jack Black, dia kan pernah kolaborasi sama SUM 41.. kalau ga salah sih judulnya "Things I Want" dia buatnya itu khusus Christmas and you know what... single itu ga pernah di release baik di albumnya SUM 41 maupun albumnya Jack Black. Jadi si jack Black cuma masang di myspace aja pas x'mas itu. yah.. bisa liat deh hampir semua artis bule, pasti pada punya myspace sendiri untuk ajang promosi.. Oh klo ga salah Alicia Keys, meluncurkan albumj perdananya di myspace yah. Jadi untuk pengguna myspace, bisa mendengarkan album terbarunya Alicia Keys. coba de buka www.myspace.com/parishilton itu myspace officialnya si paris hilton.. liat temennya si paris hilton ada berapa... waktu gw buka myspacenya Paris Hilton itu ada 177591 jumlah temannya. klo sum 41 di www.myspace.com/sum41 punya 382056 friends yang fantastik nih www.myspace.com/avrillavigne punya 1098124 friends... wew gila banget yah. itu beberapa artis yang gw ambil. Belom lagi artis yang lain.



Terus friendster... wah orang Indonesia mana sih yang ga milih friendster jadi social networking sitesnya. Selain karena emang banyak orang Indonesianya, yah karena friendster itu lebih simple. kalau ga salah, kita pengguna terbanyak nomer dua, setelah malaysia deh. Kalau ga salah sih, waktu itu gw baca dimana gt. Ga myspace, ga friendster, malaysia yang paling banyak. Ya udah.. gw juga menggunakan friendster gw sebagai kartu nama berjalan gw. habis setiap gw chat kan pasti langsung nanya.. ada friendsternya ga? yah itulah.. makanya gw pake sebagai kartu nama berjalan. Tapi jangan harap gw mau nulis nomer hp gw ya.. gimana mau nelepon atau sms lo.. hape aja saya tak punya... hehehehe


ini gw nulis data analisis dari punya orang, gw pindahin ke blog ini ya...
Kalo menurut http://web2.sys-con.com/read/282142.htm
Jack Flanagan, executive vice president of comScore Media Metrix, bilang "Myspace paling banayak digunakan ole semua usia, Facebook lebih banyak dipakai oleh orang yang lagi mengenyam pendidikan universitas, friendster lebih disukai oleh orang orang dewasa dan Xanga.com lebiyh disukai oleh abg (aduh ga banget ga sih abg...)
Untuk Myspace.com dan friendster.com usernya biasanya umurnya 25 tahun ke atas, pokoknya sekitar 68-71 persennya. Kalau Xanga.com usia 12-17 tahun, dan Facebook, yang memang awalnya diciptakan untuk mahasiswa dan mahasiswi sekitar 34% penggunanya berusia 18-24 tahun.



Oh.. dari tadi gw bingung knapa yah facebook awalnya diciptain buat college students. jadi gini loh, social networking awalnya yang bernama theFacebook ini, mengharuskan para penggunanya mempunyai email collegenya atau universitasnya (yang belakangnya .edu itu loh.) tapi kemaren pas gw daftar udah ga ada lagi tuh.



Setelah gw browsing, kok orang bule banyak yang mendiskreditkan friendster.com ya?? alasan yang diberikan
james governor:

maybe its the names. i mean, friendster sounds kind of needy doesn't it. something for people that don't have friends. myspace on the other hand, is a club of one, and you're in control of who comes in.

Label: , , , ,


5 Comments:

At 11 Juli 2008 pukul 09.56, Blogger Puputse bilang

yang masih aktif FS, tapi setelah lama FS jadi gak gitu aktif..

sekarang lagi ngeblog aja deh..
lumayan buat ngilangi seteres

nb: kemaren gw baca tabloid nova, ternyata ada web kayak gitu yang buatan Indonesia lho, kalo gak salah namanya fupuei deh.

 
At 11 Juli 2008 pukul 09.57, Anonymous Anonim bilang

yup sama am orang di atas, FS aja dah.... soalnya banyak temen yg make FS

 
At 11 Juli 2008 pukul 13.16, Blogger Nee bilang

@Puput : Fs ga keurus, keasikan ngeblog yah mas?
@ketela: saya masih menggunakan FS karena motifnya sama.. banyak teman yang pake FS....

 
At 16 Juli 2008 pukul 14.03, Blogger Raka - "Sunny" bilang

cuma pake FS aja! sempet punya Tagged tp gak keurus! mending ngeblog aja! hehe salam kenal Nit!

 
At 26 Juli 2008 pukul 21.05, Anonymous Anonim bilang

Gw punya fs aja ga keurus nit...
terlalu banyak urusan sama diri sendiri ni Gw huehehe...!!
'masih sekedar formalitas asal ada'
mungkin kapan.. kapan gw mulai coba? Coba deh..

(bingung ga sm kalimat yg terakhir?!)

 

Posting Komentar

<< Home

Dibawah ini adalah wajah Ninit yang menggemaskan

uy uy uy
Add me on friendster!!